Black Forest putih telur

Black forest putih telur

Source : milis ncc

Cake :
400cc putih telur –> saya-500 cc putel
175 grm gula pasir –> saya-220 gr gula
1 sdt Sp (emulsifier)
100 gram margarin (dicairkan) –> saya-125 gr margarin
150gram tepung terigu –> saya-180 gr tepung
25 gram coklat bubuk –> saya-30 gr coklat
25 gram tepung maizena. –> saya-30 gr maizena
1 sdm pasta black forest

Cara pembuatan cake :
· Siapkan 2 loyang bulat diameter 22cm tinggi 3cm (saya – loyang persegi 25*30*4), lapisi dengan margarin. beri alas kertas roti, lapisi lagi dengan margarin lagi.Panaskan oven
· Campur tepung terigu, coklat bubuk dan maizena lalu diayak bersamaan. sisihkan.
· Kocok putih telur dan SP sampai mengembang.
Masukkan sedikit demi sedikit gula pasir sambil dikocok terus sampai rata dan berjejak.
Masukkan pasta black forest kocok hingga rata.
Masukkan campuran terigu,coklat dan maizena aduk balik hingga rata.
Masukkan margarin aduk balik hingga rata.
Bagi dalam 2 loyang, oven kurang lebih 20 menit (oven saya hanya 10 – 12 menit, tes tusuk untuk memastikan matangnya)
Simple sirup :
2 bungkus kopi goodays coolin –> saya- 2 bks luwak white coffee
100 ml air, Campur keduanya, aduk hingga rata.

Cream :
300 ml whip cream ( aku pake whip cream rich ), kocok hingga kaku
50 grm butter suhu ruang kocok sampe lumbut.
campur dan kocok keduanya dengan menggunakan speed rendah.

==> Cream 1.
100 – 150 gr cream cheese frosting
==> Cream 2.
Butter Cream putih, tuangi campuran kopi simple syrup.

Coklat DCC untuk decorating (sesuai kebutuhan )

Penyelesaian : Letakkan 1 bagian cake pada papan cake, basahi dengan simpel sirup kopi. Oleskan cream 1, tumpuk dengan kue yang satunya. oleskan cream 1 lagi di atas cake. Oles lagi dengan Cream 2. Ratakan, tabor coklat serut. POtong sesuai ukuran yang diinginkan. Beri ceri merah.

Dengan loyang ukuran tersebut, bisa jadi sekitar 35 kue uk 4*4 cm. Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

