Bolen pisang keju

Ini gampaaaaangg sekali.. Pas kebeneran dapet kiriman pisang dari tetangga..

Fotonya jangan di komplen yaa.. Jgn dibandingin sama food blogger yg jago2.. Cuma mo nunjukin klo tampilan jadinya kaya gini..

.

20120415-175034.jpg

Bolen pisang keju

Source : Ricke Indriani

Bahan:
Kulit puff pastry siap pakai, potong-potong ukuran 10×0 cm (atau satu lembar dibagi 4 potong)
Pisang raja/kepok yang sudah matang tapi jangan yang bonyok, kukus sebentar, potong-potong memanjang bentuk stick
Keju cheddar, potong-potong memanjang bentuk stick
Coklat meisyes secukupnya

Olesan:
Kuning telur, kocok lepas
Sedikit minyak goreng
–> Campur rata jadi satu

Taburan (optional):
Keju cheddar parut (aku pake meses. Males marut..hehehe)

Cara membuat:
1. Siapkan loyang persegi dengan tinggi 4 cm. Olesi mentega bagian dasar dan sisinya, alasi bawahnya dengan kertas roti, oles lagi dengan mentega. Sisihkan.
2. Panaskan oven 200’C.
3. Ambil selembar kulit puff pastry, beri 2 potong pisang, 1 potong keju dan 1 sendok teh coklat meisyes. Lipat bentuk amplop (lipat sisi atas dan bawah, kemudian lipat sisi kanan dan kiri bertumpuk). Lakukan sampai habis.
4. Tata di dalam loyang, beri jarak sedikit satu sama lain karena kulit puff pastry akan mengembang. Oles permukaannya dengan bahan olesan, taburi keju cheddar parut.
5. Panggang dalam oven hingga mengembang, crispy dan permukaannya kecoklatan. Kurang lebih 30 menit, tergantung oven masing-masing yaaa… Sering diintip-intip aja udah kecoklatan dan kering belum, jangan sampe gosong, heheheee…

20120415-180007.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s